Hola halo 🙂
Akhir-akhir ini gw tuh merasa sedih banget, karena banyak hal-hal yang terjadi sama gw dalam sekitar Maret-April ini. Pada awalnya gw berusaha nyari-nyari kegiatan untuk mengusir rasa sedih gw ini, trus lama-lama jadi ketagihan sendiri…gw jadi demen masak-masak, hihi 😀

Yup, kemaren Sabtu, tanggal 3 April, gw mencoba memasak “masakan” pertama gw. Sebenarnya sih sebelumnya gw udah pernah nyobain masak, hmm..waktu itu bikin pancake, tapiiii menurut gw pancake ga bisa disebut “masakan” soalnya dimakannya ga pake nasi, hihi. Tapi tetep aja, bikin pancake kan di masak-masak juga.
Naah, demi memuluskan kegiatan gw masak-memasak ini, gw pertama-tama beli buku dulu, buku masakan. Nih buku lumayan oke punya, modal wajan sama kompor udah bisa masak masakan enak. Judulnya Masak Seru Bareng Si Tukang Masak” karangannya Bara Pattiradjawane, penerbitnya GagasMedia..ituloh..kalo sering nonton TransTV dulu, dia bawa acara masak-memasak judulnya “Gula-Gula” tiap hari Sabtu pagi, tapi gw ga tau lagi dah itu acara masih ada apa engga. Yak. Pokoknya begitulah, hoho.

Yasudah, untuk masakan buatan gw (dan kakak gw) yang pertama ini adalah, masakan yang namanya Chicken Kungpao. Masakan Chinese gitu deeehh…seperti yang terlihat dari namanya, bahan utama masakan yang dibuat ini adalah ayam. Trus ada kecap-kecapnya gitu, jadi manis-manis gitu kayak gw…hehehe (capeee deeeh). Nah jadi si ayam ini di bumbuin dulu, terus di goreng. Nah habis digoreng, dicampurin sama bumbu-bumbu termasuk kecapnya itu. Nah, sayangnya..si ayam kungpao ini kebanyakan masaknya, jadi sebenarnya bumbunya bisa dibilang dikasihnya bener-bener pake perasaan alias seenak jidat, hahaha. Akhirnya si ayam pun rasanya jadi sedikit keasinan dan yang paling kerasa adalah, kebanyakan merica T_T
Tapi enak koookk..gw akan masak lagi masakan ini sampe gw bener-bener mahir!

Ini dia foto si chicken kungpao ala gw (dan kakak gw)..

Chicken Kungpao

Hohoho..happy cooking 🙂 🙂

Advertisements